Langsung ke konten utama

Info Liburan Pertama Kali ke Pulau Bintan


 liburan ke pulau bintan


Sekilasinfo.my.id- Hai.. Hai.. Mungkin banyak di antara kita yang tidak mengetahui mengenai Pulau Bintan. Begitu searching pelbagai informasi mengenai Pulau Bintan dan langsung tertarik untuk berkunjung ke pulau yang hanya berjarak dua jam saja dari Negara Singapura. Info liburan pertama kali ke Pulau Bintan yang harus kamu tahu teman. Penasaran kan!


 Pulau Bintan merupakan tempat liburan tropis surgawi yang memikat yang berada di kepulauan Riau Indonesia. Salah satu tujuan menikmati waktu untuk liburan dari beberapa turis yang berada di Singapura dan Malaysia. Sebab, hanya dengan menggunakan kapal feri saja, sudah tiba di Pulau Bintan ini!  Sudah nggak sabar ingin tahu, kenapa Pulau Bintan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asian, khususnya negara tetangga?

Menginap di Tempat Mewah di Pulau Bintan

Bagi sebagian orang yang sudah mengetahui Pulau Bintan ini, mereka menyebutnya pulau mewah dikarenakan banyak sekali resor berbintang dan berkelas yang bisa di pilih sesuai dengan hasrat dan keinginan, pastinya budged juga untuk menikmati gaya hidup liburan para sosialitas.

Salah satu resort yang terkenal di Pulau Bintan ini adalah Bintan Lagoon Resort. Resor ini mencakup lebih dari 300 hektar dengan taman hijau subur dan taman-taman di tepi pantai serta dua lapangan golf yang paling keren. Resor ini cocok bagi kamu yang mencari hiburan di tempat terbaik.

BintanLagoon Resor ini memiliki 450 kamar, suite, dan vila yang sesuai untuk pasangan, keluarga, dan grup perusahaan. Setiap kamar dan suite yang berperabot lengkap memiliki balkon berperabot, fasilitas dalam kamar, dan kenyamanan modern.

Bayang Tree
Nikmati waktu mewah pedesaan yang tak terlupakan dengan bersantai di resor Banyan Tree Bintan. Penginapan all-villa dengan gaya tradisional Bali ini dirancang dengan indah untuk kenyamanan dan kemewahan bagi kamu yang suka liburan ala luxury holiday untuk di pamerkan di sosial media. Vila-vila di tepi pantai menghadirkan pemandangan Laut Cina Selatan yang memukau.

Lingkungan sekitar penginapan Bayan Tree ini sangat menyenangkan dengan pantai-pantai terpencil, hutan hujan tropis hijau yang subur, dan suara kicauan burung merdu yang mengundang kesempurnaan suasana bersantai. Kunjungi beragam burung, reptil, dan hewan langka di habitat aslinya, di bawah asuhan “Penjaga Lingkungan”.

Canopy
Petualangan kembali ke alam dengan sentuhan kemewahan, The Canopy Resort di Bintan menawarkan pengalaman glamor yang ideal untuk keluarga dan perusahaan. Lokasi ini terletak di Chill Cove di Treasure Bay Bintan, taman wisata yang juga merupakan rumah bagi Crystal Lagoon, laguna air asin buatan manusia terbesar di Asia Tenggara yang mencakup area seluas 6,3 hektar atau sekitar 50 kolam renang Olimpiade.

Bayangkan saja, lokasi ini hanya hanya berjarak 60 menit perjalanan feri dari Singapura, resor ini dilengkapi dengan 100 tenda bertema safari yang menampilkan teras dan taman pribadi yang dikombinasikan dengan keindahan penghijauan tropis di pulau itu, sebuah liburan yang sempurna. Crystal Lagoon merupakan tempat kolam renang terbuka yang menawarkan kegiatan air yang menyenangkan dan menantang termasuk berenang, papan, air Jet Bike yang dikenal sebagai Jetovater dan juga beberapa kano dan jet ski.

Tidak hanya itu saja, ada juga hutan bakau pribadi yang bisa dieksplorasi dengan kayak atau pelayaran ponton siang atau malam hari. Penjelajahan darat mencakup hiking dan pengendara ATV di jalur tanah di sepanjang pulau. Duh, liburan fun time dan berkelas ala sosialitas yang tidak hanya bisa di nikmati di luar negeri saja, bukan!

Masih banyak lagi resor dan hotel yang ada di kawasan Lagoi, Pulau Bintan ini yang membuat liburan kamu semakin fantastic; bahkan juga ada lho penginapan yang harganya super terjangkau di bawah Rp500,000! Biasanya ini untuk kelas backpacker yang low budged seperti aku.

Sekedar perlu diketahui oleh kamu yang ingin liburan ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia; tidak ada salahnya lewat Pulau Bintan sebelum menuju ke negara tetangga. Bisa di pastikan, kamu akan menyukai liburan bersantai kamu di Pulau Bintan ini.

Pasir Putih di Pulau Beralas Pasir
Hanya 15 menit perjalanan dengan menggunakan perahu dari Pantai Trikora, KM 38 dari Pulau Bintan akan membawa kita ke Pulau Pasir Putih atau dikenal dengan white sand island. Pulau pribadi ini dengan pemandangan Instagrammable yang mempesona di sekitar dan pantai berpasir putih dan perairan jernih. Bahkan bagi kamu yang menyukai kehidupan laut di lautan biru yang dalam, cocok untuk menikmati waktu di Pulau Beralas Pasir ini. Pulau ini juga berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi bayi penyu. Pulau Pasir Putih adalah surga tropis bagi mereka yang mencari istirahat dan relaksasi.

Bagi kamu yang seperti aku yang suka menikmati berbagai kegiatan pantai yang menyenangkan dan bersenang-senang di bawah sinar matahari dengan sepak bola pantai, bola voli, layang-layang, dan Frisbee; bisa mencoba pergi ke Sunfish Cove. Menikmati beberapa perjalanan snorkeling dan selam scuba dan / atau kursus di samudra biru yang memikat.

Gurun Pasir di Pulau Bintan
Biasanya, ketika kita membayangkan Bintan, pola pikir umum akan menjadi pusat resor dengan tempat-tempat pantai yang indah. Meskipun semuanya itu benar, Bintan juga memiliki objek wisata menarik lainnya yakni gurun pasir di tengah-tengah pulau tropis Indonesia. Pergi ke Gurun Pasir Busung yang terletak di teluk barat pulau Bintan, di sebelah jalan, Jalan Raya Busung dekat Tanjung Uban. Di sini kamu akan merasa diangkut ke Timur Tengah dengan bukit pasir berbukit yang indah, lereng landai dengan beragam warna coklat muda dan kuning disertai dengan warna merah di pasir di beberapa spot.

Areal gurun pasir ini sebanyak 6.000 hektar yang dulunya adalah area penambangan pasir yang kini telah ditinggalkan. Tidak tersentuh selama beberapa tahun, alam telah mengubah area tersebut menjadi gurun pasir yang menawan dengan laguna yang menakjubkan. Sekarang tempat ini menjadi tujuan wisata yang terkenal, tempat foto yang sangat berharga ini, telah membuat penduduk setempat kreatif dengan menyediakan alat peraga di lokasi ini. Alat peraga termasuk ayunan, boneka unta, dan ornamen bambu.

Vihara 500 Patung Budha
Tujuan wisata menakjubkan lainnya di Pulau Bintan adalah candi Budha yang juga dikenal sebagai 500 Kuil Lohan. Kuil ini memiliki 500 patung Lohan atau patung yang berjumlah sekitar 500 patungyang mengesankan, atau dikenal sebagai Arhat, istilah yang digunakan untuk jiwa yang telah mencapai nirwana atau mereka yang telah jauh maju di jalan menuju pencerahan.

Dibuka pada Februari 2017, kuil ini juga dikenal, sebagai Vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Terletak sekitar 10 Km barat dari jantung Tanjung Pinang, masing-masing dari 500 patung diformat dalam formasi tertib dan sangat menangkap karakteristik, fitur wajah, dan postur tubuh lohans. Melihat formasi patung seperti menyaksikan adegan dari film mandarin kolosal. Situs yang benar-benar luar biasa dan luar biasa dan cocok untuk fotografi berseni.

Shopping
Bepergian tidak akan lengkap tanpa berbelanja. Kunjungi Plaza Lagoi, pusat perbelanjaan dua lantai kontemporer dan modern yang ditunjuk sebagai pusat ritel, F&B, dan hiburan satu atap untuk Bintan Resorts.

Mal ini dapat diakses melalui layanan bus antar-jemput gratis yang mengangkut penumpang ke dan dari properti Bintan Resorts, Terminal Feri Bandar Bentan Telani, dan Safari Lagoi. Penduduk asli pulau mengkonversi bahan yang mudah diakses tetapi "tidak berharga" menjadi kreasi yang indah. Kerajinannya termasuk model rumit yang terbuat dari tulang ikan / kulit, dan ornamen / bros cantik yang diproduksi menggunakan sisik ikan. Model sepeda, vas, cermin, dan bahkan lampu dibuat dari kerang, termasuk cangkang Gong Gong. Ada juga beberapa desain pakaian batik yang indah diproduksi oleh teknik sekarat tahan lilin.

Hunting Kuliner Setelah Happy Hours
Bersantai dan manjakan lidah kamu dengan pengalaman bersantap bintang lima di Bintan. Bersantap di Nelayan, salah satu restoran terbaik di Bintan dengan banyak pilihan makanan laut dan BBQ dari Indonesia hingga barat.

 Untuk kesenangan lokal kamu bisa pergi ke Plaza Lagoi. Ini merupakan pusat dari berbagai pengalaman bersantap lokal.  Salah satu tempat makan yang rekomendasi yakni Warung Ya! Nikmati hidangan khas Indonesia seperti Nasi Goreng, Tahu Goreng dan dan beberapa kelezatan makanan tradisional Melayu seperti Ikan Bakar (ikan bakar yang dilapisi dengan kecap manis) dan Otak Otak (pasta ikan yang dibungkus dengan daun pisang) di Waroeng Cek Bakar, Masakan Khas Melayu.

Jangan lupa untuk follow blog sekilasinfo.my.id yang akan menghadirkan pelbagai informasi menarik, mudah di cerna dan menyenangkan untuk di baca. Nantikan info liburan yang lebih lengkap lagi mengenai Pulau Bintan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Sambal Ny. Rara

  Kenapa makanan pedas itu nikmat? Karena kita sudah terbiasa untuk menikmati sesuatu yang pedas. Baik kata-kata ataupun makanan. Eh, bercanda gih. Pastinya, makanan pedas itu menggugah selera makan. Tidak heran memang, cabai merupakan hal wajib ada di rumah setiap orang.   Bicara cabai, pasti tidak luput dengan kata sambal. Apa sih sambal itu? Menurut kamus, sambal adalah kuliner Indonesia yang merujuk pada saus maupun kondimen pedas. Dimana bahan utamanya adalah cabai yang digiling dengan bahan lainnya, seperti bawang merah, putih, tomat dan sebagainya.   Bicara soal sambal, sini Admin kenalkan sambal Ny. Rara yang diproduksi di Tangerang. Dimana sambal Ny. Rara ini tersedia belasan varian rasa diantaranya sambal jengkol, sambal teri medan, sambal tuna, sambal terasi, sambal bawang dan sebagainya. Nah, kamu bisa memilih sambal yang paling kamu sukai.   Harganya terbilang terjangkau, untuk berat 35 netto saja di bandrol mulai Rp9.900; sedangkan kemasan jar mulai berat

Produk UKM Kepri: Sehatnya Ngemil FishRoll

Sekilasinfo.my.id Di sini ada yang suka makan ikan? Tau dong, kalau ikan itu kaya akan gizi dan juga manfaat.  Sebab, ikan memiliki kandungan protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, maupun menurunkan tekanan darah. Bahkan, kandungan omega-3 pada ikan sangat  baik bagi kesehatan jantung. Oleh sebab itu, banyak sekali cemilan olahan ikan. Salah satu cemilan favorit Admin yakni Fish Roll. Penasaran kan, apa itu fish roll?   Mau tau apa itu Fish roll? Ownernya menyebutnya Fishrollic yang merupakan inovasi bakso ikan yang digulung menggunakan kulit lumpia. Bahkan cemilan satu ini tersedia dalam bentuk beku dan dilengkapi dengan sambal cocol homemade . Duh, kalau mau ngemil kapan saja, tinggal cap cus goreng, jadi aman ya. Bahkan, nggak perlu ribet lagi nyari sambalnya. Pasalnya, sudah disediakan sambal yang menambah selera, ketika ngemil bakso ikan satu ini.   “Kami memang memproduksi bakso ikan, dikarenakan ikan di perairan

Produk UKM Kepri: Hajatan, Ingat Catering Faaiz

  Sekilasinfo.my.id -   Tidak semua orang suka ribet urusan dapur! Bahkan, untuk urusan makan harian, saja sebagian besar lebih condong beli makanan di luar. Apalagi kalau ada hajatan, acara seperti pesta ulang tahun, resepsi apalagi selamatan. Admin, tidak bisa kebayang sudah capai bersihkan rumah, harus berkecimpung untuk urusan dapur. Kalau Admin sih, lebih memilih membeli makanan catering, jadi nggak pakai ribet untuk urusan dapur. Di Tanjungpinang, ada lho catering yang menyediakan nasi tumpeng, nasi kotak, bahkan juga bento, serta aneka snack box. Nama cateringnya adalah catering faaiz. Wah, mantap banget ya. Jadi kalau buat acara tidak perlu merasakan lelah berkali-kali lipat, karena sudah ada jasa layanan catering yang bisa memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan. “Bisnis ini, saya mulai di tahun 2016, dimulai dengan nasi tumpeng atau nasi kuning,” ujar Kak Tri, Pemiliki Catering Faaiz.  Meskipun awal mulanya di awali dengan nasi tumpeng maupun nasi kuning kotak, Kak Tri