Langsung ke konten utama

Serunya Belajar SEO Bersama Moms Komunitas

Serunya Belajar SEO Bersama Moms Komunitas

Sekilasinfo.my.id Hai, kabar bahagia sekali Admin sekilas info belajar SEO dengan salah satu komunitas yang terkenal di lingkungan emak-emak atau Ibu-Ibu. Bahagia banget! Padahal, Admin Sekilas Info ini sudah berusaha mencoba mempelajari teknik SEO. Oh iya, kamu pasti belum mengetahui apa itu SEO bukan? Pastinya, seru belajar SEO bersama Moms komunitas!

 

Sekilas Info dulu dong, Admin mendapatkan informasi ada kelas SEO gratis di salah satu grup whatsapp. Awalnya sempat dag dig dug dong, soalnya Admin kan tidak paham SEO dan mempelajari teknik SEO seorang diri, malah membuat kepala pusing. Syukurlah, tetiba ada informasi bawasanya ada kelas SEO GRATIS untuk wilayah Sumatera. Wah, kebetulan dong Kepulauan Riau (Kepri) masih masuk bagian dari kawasan Sumatra.

 

Jadilah Admin iseng-iseng mencoba mendaftar. Padahal iklan salah satu produk minyak angin menuturkan buat anak koq coba-coba; tetapi tak ada salahnya mencoba ikut mendaftar, siapa tahu admin beruntung dan bisa membantu penulisan artikel UKM di Kepri, khususnya Bintan bisa ikut terkenal, karena masih one page dalam pencarian di mesin pencarian mbah google.

 

Akhirnya, mencoba memberanikan diri untuk mendaftar pada link yang tersebar di salah satu grup whatsapp; Admin pun mencoba daftar di SEO Moms Community untuk wilayah Sumatra. Meskipun dalam benak, bisa tidak ya mengikuti sepak terjang pelajaran SEO yang di share di grup whatsapp, apabila diterima. Namun, masa harus menyerah sebelum bertanding! Ya, dengan penuh semangat akhirnya memberanikan diri mendaftar dan kemudian. Alhasil ke terima masuk ke dalam grup whatsapp SEO Moms Sumatera.

 

Komunitas Moms SEO ini bukan sekedar komunitas yang iseng-iseng di dirikan lho. Soalnya, teman admin Sekilas Info saja mendapatkan ilmu “daging” dalam dunia SEO. Apa sih SEO itu? Pasti kamu bingung dan tidak memahami bukan! SEO adalah Search Engine Optimization yang artinya, bagaimana artikel yang ditulis bisa masuk ke dalam mesin pencarian google dan kalau bisa di halaman PERTAMA; biar banyak yang mengetahui dan membaca. Itulah sebabnya, penting sekali untuk mempelajari SEO ini.

 

 

 

Komunitas Moms Seo ini merupakan asuhan dari mas bro Qbenk dan sudah lama didirikan dan didedikasikan untuk Mamanya. Nah, grup whatsapp Moms SEO Sumatra ini dipandu oleh Kak Arda Sitepu. Namanya, memang sudah tidak asing lagi di telinga admin. Soalnya, feed instragram-nya selalu memenuhi beranda admin. Meskipun belum pernah jumpa langsung, kelihatan Kak Arda ini, orangnya asyik! Nah, perkiraan Admin benar. Kak Arda yang merupakan kordinator SEO Moms wilayah Sumatera asyik, hal itu terlihat ketika ada pertemuan zoom terbatas seat, Admin ikutan daftar dikarenakan kelas malam. Waduh, asyik banget orangnya cuap-cuapnya, plus ilmu yang di share di zoom beneran ilmu daging.

 

Jujur, kalau sekedar menulis mah Admin jagonya tetapi kalau berurusan dengan kode (bukan kode minta bayaran lho ya hahaha), melainkan kode dalam dunia blogging yang bahasanya kira-kira code html, java script. Waduh, beneran kagak tahu sama sekali. Apalagi menulis dalam bahasa SEO yang enak dibaca tetapi ada keyword agar ketika kamu mencari, artikel yang kamu cari (dan yang ditulis admin sekilas info ini) masuk ke dalam halaman google pertama. Bisa dibayangkan, potensi berapa banyak orang yang akan mengklik, membaca dan bahkan mengorder produk UKM Kepri; pasti pasarnya semakin lebar dan luas bukan?

 

Untuk itu Admin Sekilas Info perlu banyak belajar, serta bersyukur bisa masuk dalam komunitas Moms SEO untuk kawasan Sumatra.  Pasti kamu penasaran dengan SEO Moms Community ini bukan? Soalnya, membaca sekilas informasi sepertinya MENARIK untuk ditelusuri dan disimak.

 

 SEO Moms Community (SEMOC) adalah jaringan murni pembelajaran SEO yang dilakukan secara online. Komunitas ini seperti namanya, memang diperuntukan bagi para blogger yang berjenis kelamin PEREMPUAN yang ada di Indonesia. Dimana sistem belajarnya menggunakan bahasa yang mudah dipahami kaum emak-emak. Sehingga, Admin pun paham mengenai bagaimana itu kode html dan cara menggantinya. Dengan demikian, blog Sekilasinfo.my.id akan semakin berkembang di kemudian hari.

 

Tadi, Admin sudah sempat menyebut nama mas bro Qbenk bukan? Itu bukan nama aslinya, tetapi nama panggilan beken di dunia blogging. Nah, nama asli mas bro Qbenk ini adalah  M Sahlan, pria asal Kubu Raya Kalimantan Barat. Lha, founder MOMs SEO pria, tetapi diperuntukan bagi perempuan. Pasti ada maksud udang di balik batu haha. No lah, mas bro Q ini merasa kehilangan sosok ibunda tersayang yang selalu mendukung dirinya. Dikarenakan itulah komunitas mom SEO ini didirikan dalam bentuk untuk mendedikasi atas wafatnya ibunda tercintanya. Beliau pun sudah lama terjun dalam dunia blogging, sejak tahun 2008 dan forum SEO pun sudah beliau jelajahi untuk mempelajari SEO. Ilmu yang didapat ini lah, di share kepada para Moms yang tergabung dalam komunitas SEO. Ilmunya bukan main lho, hal itu dibuktikan dengan menjadi juara untuk kompetisi SEO. Awal diikuti hadiah kecil hingga jutaan pun, diikuti beliau tanpa memandang award; pasalnya ilmu yang didapat beliau ingin coba gunakan dalam ajang kompetisi menulis SEO.

 

Bahkan ya, komunitas mom SEO ini sudah ada di beberapa daerah  di Indonesia, KEREN! Diantaranya ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan kak Wiwin sebagai koordinatornya; lalu di daerah Jawa Timur ada kak Rahmah, sedangkan untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara ada Kak Rizky. Sementara di daerah Sulawesi ada Kak Muginar dan Kak Lidya merupakan koordinator di wilayah lain. Sedangkan Kak Arda merupakan koordinator tempat Admin belajar yakni di wilayah Sumatera. Semoga ilmu yang dipelajari Admin bisa Admin gunakan untuk membantu penulisan ulasan produk UKM di Kepri, khususnya Pulau Bintan ya. Belajar, berusaha tidak mengenal usia; asalkan ada kemauan dan semangat! 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Sambal Ny. Rara

  Kenapa makanan pedas itu nikmat? Karena kita sudah terbiasa untuk menikmati sesuatu yang pedas. Baik kata-kata ataupun makanan. Eh, bercanda gih. Pastinya, makanan pedas itu menggugah selera makan. Tidak heran memang, cabai merupakan hal wajib ada di rumah setiap orang.   Bicara cabai, pasti tidak luput dengan kata sambal. Apa sih sambal itu? Menurut kamus, sambal adalah kuliner Indonesia yang merujuk pada saus maupun kondimen pedas. Dimana bahan utamanya adalah cabai yang digiling dengan bahan lainnya, seperti bawang merah, putih, tomat dan sebagainya.   Bicara soal sambal, sini Admin kenalkan sambal Ny. Rara yang diproduksi di Tangerang. Dimana sambal Ny. Rara ini tersedia belasan varian rasa diantaranya sambal jengkol, sambal teri medan, sambal tuna, sambal terasi, sambal bawang dan sebagainya. Nah, kamu bisa memilih sambal yang paling kamu sukai.   Harganya terbilang terjangkau, untuk berat 35 netto saja di bandrol mulai Rp9.900; sedangkan kemasan jar mulai berat

Produk UKM Kepri: Sehatnya Ngemil FishRoll

Sekilasinfo.my.id Di sini ada yang suka makan ikan? Tau dong, kalau ikan itu kaya akan gizi dan juga manfaat.  Sebab, ikan memiliki kandungan protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, maupun menurunkan tekanan darah. Bahkan, kandungan omega-3 pada ikan sangat  baik bagi kesehatan jantung. Oleh sebab itu, banyak sekali cemilan olahan ikan. Salah satu cemilan favorit Admin yakni Fish Roll. Penasaran kan, apa itu fish roll?   Mau tau apa itu Fish roll? Ownernya menyebutnya Fishrollic yang merupakan inovasi bakso ikan yang digulung menggunakan kulit lumpia. Bahkan cemilan satu ini tersedia dalam bentuk beku dan dilengkapi dengan sambal cocol homemade . Duh, kalau mau ngemil kapan saja, tinggal cap cus goreng, jadi aman ya. Bahkan, nggak perlu ribet lagi nyari sambalnya. Pasalnya, sudah disediakan sambal yang menambah selera, ketika ngemil bakso ikan satu ini.   “Kami memang memproduksi bakso ikan, dikarenakan ikan di perairan

Produk UKM Kepri: Hajatan, Ingat Catering Faaiz

  Sekilasinfo.my.id -   Tidak semua orang suka ribet urusan dapur! Bahkan, untuk urusan makan harian, saja sebagian besar lebih condong beli makanan di luar. Apalagi kalau ada hajatan, acara seperti pesta ulang tahun, resepsi apalagi selamatan. Admin, tidak bisa kebayang sudah capai bersihkan rumah, harus berkecimpung untuk urusan dapur. Kalau Admin sih, lebih memilih membeli makanan catering, jadi nggak pakai ribet untuk urusan dapur. Di Tanjungpinang, ada lho catering yang menyediakan nasi tumpeng, nasi kotak, bahkan juga bento, serta aneka snack box. Nama cateringnya adalah catering faaiz. Wah, mantap banget ya. Jadi kalau buat acara tidak perlu merasakan lelah berkali-kali lipat, karena sudah ada jasa layanan catering yang bisa memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan. “Bisnis ini, saya mulai di tahun 2016, dimulai dengan nasi tumpeng atau nasi kuning,” ujar Kak Tri, Pemiliki Catering Faaiz.  Meskipun awal mulanya di awali dengan nasi tumpeng maupun nasi kuning kotak, Kak Tri