Langsung ke konten utama

Produk UKM Kepri: Hajatan, Ingat Catering Faaiz

catering faaiz nasi tumpeng 

Sekilasinfo.my.id- Tidak semua orang suka ribet urusan dapur! Bahkan, untuk urusan makan harian, saja sebagian besar lebih condong beli makanan di luar. Apalagi kalau ada hajatan, acara seperti pesta ulang tahun, resepsi apalagi selamatan. Admin, tidak bisa kebayang sudah capai bersihkan rumah, harus berkecimpung untuk urusan dapur. Kalau Admin sih, lebih memilih membeli makanan catering, jadi nggak pakai ribet untuk urusan dapur.


Di Tanjungpinang, ada lho catering yang menyediakan nasi tumpeng, nasi kotak, bahkan juga bento, serta aneka snack box. Nama cateringnya adalah catering faaiz. Wah, mantap banget ya. Jadi kalau buat acara tidak perlu merasakan lelah berkali-kali lipat, karena sudah ada jasa layanan catering yang bisa memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan. “Bisnis ini, saya mulai di tahun 2016, dimulai dengan nasi tumpeng atau nasi kuning,” ujar Kak Tri, Pemiliki Catering Faaiz. 

Meskipun awal mulanya di awali dengan nasi tumpeng maupun nasi kuning kotak, Kak Tri masih merasa harus mengembangkan bisnisnya. “Saya terus belajar dan mengikuti seminar pengurusan perizinan. Disitulah, saya ingin merambah ke nasi kotak, bento, preasmanan, dan minuman kekinian,” terang Bunda Faaiz ini.


Memang bisnis kuliner juga harus mengikuti perkembangan yang sedang trend, baik itu minuman maupun makanan, termasuk snack box. Sehingga Catering Faaiz terus mengembangkan sayap untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal menyiapkan hidangan yang dibutuhkan. Bahkan soal harga pun, terjangkau; jadi bisa disesuaikan dengan anggaran (budget) konsumen. “Kami memulai bisnis ini dikarenakan banyak nya peminat tumpeng untuk acara syukuran dan akhirnya merambah ke kuliner lainnya karna rekomendasi dan suport teman serta keluarga,” tuturnya.

Untuk nasi tumpeng harga yang ditawarkan di Catering Faaiz mulai dari Rp170,000; sedangkan nasi kotak dimulai dari Rp12,000 per kotak. “Untuk nasi kotak anak atau pun bento kami memberikan harga mulai Rp12,000 dan minimal order 20 box,” terangnya.


Dia menambahkan, kalau pemesanan sampai Rp350,000 tidak dikenakan ongkos kirim atau pengantaran diseputar kilometer 1 sampai 5. “Jadi selebihnya dikenakan biaya ongkos kirim,” sahutnya.

Teman-teman yang belum mencoba Catering Faaiz tidak perlu kuatir, dikarenakan katering ini sudah menggantongi izin dari layak sehat Dinas Kesehatan Kepri, ijin P IRT dan terdaftar ijin MUI halal. Meskipun, saat ini catering Faaiz masih sistem Pre Order. Jadi, apabila ingin pesanan nasi tumpeng, nasi kuning maupun nasi kotak, serta snack box minimal pemesanan satu hari sebelum kegiatan.


Masih penasaran dengan aneka varian nasi kotak, nasi kuning maupun prasmanan dari Catering Faaiz ini, teman-teman bisa kepo-in langsung sosial medianya lho. Sosmed katering ini lengkap banget mulai dari instagram hingga youtube. Jadi, bisa menjawab rasa penasaran teman-teman yang baru mau mencoba memesan di Catering Faaiz.


Ini dia sosial medianya, untuk Instagram Catering_faaiz, Facebook bundanya faaiz fasya, Tik tok Catering faaiz TanjungPinang, dan YouTube catering faaiz. Kalau sudah yakin, langsung cap cus yuk order di nomor telepon ini 081364045945, maupun di surel trisundari361@gmail.com. Jadi nggak salah dong, kalau ada hajatan, ingat Catering Faaiz. Selain sudah mengantongi izin usaha, masakan dari Catering Faaiz tidak perlu diragukan lagi! Enak dan mantap. 

Note:

Foto merupakan koleksi pribadi Catering Faaiz

Bagi teman-teman yang mau usahanya dibuat profile usaha UKM teman seperti ini atau review produk boleh kirim ke email sekilasinf10@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Sambal Ny. Rara

  Kenapa makanan pedas itu nikmat? Karena kita sudah terbiasa untuk menikmati sesuatu yang pedas. Baik kata-kata ataupun makanan. Eh, bercanda gih. Pastinya, makanan pedas itu menggugah selera makan. Tidak heran memang, cabai merupakan hal wajib ada di rumah setiap orang.   Bicara cabai, pasti tidak luput dengan kata sambal. Apa sih sambal itu? Menurut kamus, sambal adalah kuliner Indonesia yang merujuk pada saus maupun kondimen pedas. Dimana bahan utamanya adalah cabai yang digiling dengan bahan lainnya, seperti bawang merah, putih, tomat dan sebagainya.   Bicara soal sambal, sini Admin kenalkan sambal Ny. Rara yang diproduksi di Tangerang. Dimana sambal Ny. Rara ini tersedia belasan varian rasa diantaranya sambal jengkol, sambal teri medan, sambal tuna, sambal terasi, sambal bawang dan sebagainya. Nah, kamu bisa memilih sambal yang paling kamu sukai.   Harganya terbilang terjangkau, untuk berat 35 netto saja di bandrol mulai Rp9.900; sedangkan kemasan jar mulai berat

Produk UKM Kepri: Sehatnya Ngemil FishRoll

Sekilasinfo.my.id Di sini ada yang suka makan ikan? Tau dong, kalau ikan itu kaya akan gizi dan juga manfaat.  Sebab, ikan memiliki kandungan protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, maupun menurunkan tekanan darah. Bahkan, kandungan omega-3 pada ikan sangat  baik bagi kesehatan jantung. Oleh sebab itu, banyak sekali cemilan olahan ikan. Salah satu cemilan favorit Admin yakni Fish Roll. Penasaran kan, apa itu fish roll?   Mau tau apa itu Fish roll? Ownernya menyebutnya Fishrollic yang merupakan inovasi bakso ikan yang digulung menggunakan kulit lumpia. Bahkan cemilan satu ini tersedia dalam bentuk beku dan dilengkapi dengan sambal cocol homemade . Duh, kalau mau ngemil kapan saja, tinggal cap cus goreng, jadi aman ya. Bahkan, nggak perlu ribet lagi nyari sambalnya. Pasalnya, sudah disediakan sambal yang menambah selera, ketika ngemil bakso ikan satu ini.   “Kami memang memproduksi bakso ikan, dikarenakan ikan di perairan